Etika di Perpustakaan

Bisa jadi kamu bukanlah pecinta perpustakaan, tetapi kamu tetap akan menemui kondisi yang mengharuskanmu pergi ke perpustakaan. Jika ini adalah kali pertamamu mengunjungi perpustakaan, maka kamu perlu mengetahui rambu-rambu umum yang biasa diterapkan di berbagai perpustakaan. Simak daftarnya;

Matikan Ponselmu
Ini adalah aturan dasar pertama dan terutama dalam urusan belajar di perpustakaan yang harus kamu ketahui. Jika kamu tidak ingin mematikan telepon selularmu (ponsel), ubah nada deringnya dalam mode getar.

Jangan Berisik
Pergi ke perpustakaan untuk belajar bersama teman-teman bisa jadi saat yang menyenangkan. Namun, kamu juga perlu mengetahui batasan-batasannya. Jangan bercanda atau mengobrol dengan temanmu keras-keras karena itu akan mengganggu orang lain yang sedang fokus belajar di ruangan yang sama. Kamu bisa bercanda atau bergosip dengan temanmu sebelum atau sesudah kamu masuk perpustakaan.

Jangan Ribut dengan Pembungkus Makanan
Beberapa perpustakaan mungkin mengizinkan kita mengonsumsi camilan sambil belajar. Tetapi, jagalah agar aktivitas ngemilmu ini tidak menggganggu lingkungan sekitar.
Membuka satu pembungkus makanan mungkin dapat dimaklumi. Namun jika kamu ingin mengudap makanan kecil yang menimbulkan banyak suara seperti kacang, keripik, atau buah seperti apel, makanlah di luar perpustakaan.
Selamat belajar! 

Sumber. http://www.metrosiantar.com/index.php/Xpresi/etika-belajar-di-perpustakaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: