Casito, Guru Mapel Keterampilan Bekam

casito3Kata bekam atau yang sering di sebut dengan hijamah memiliki dua makna : Pertama :  Terambil dari kata kerja hajama yang berarti menyedot, dengan demikian yang dimaksud dengan hijamah adalah menyedot sejumlah darah dari tempat-tempat tertentu dengan tujuan mengobati satu organ tubuh atau suatu penyakit tertentu. inilah makna yang populer.

Yang Kedua : Terambil dari kata hajjama yang berarti mengembalikan sesuatu kepada volumenya yang asli dan mencgahnya untuk berkembang biak, dengan demikian yang dimaksud dengan hijamah adalah mengentikan suatu penyakit agar tidak berkembang.

Kata Bekam atau Hujama di sebut terapi ala Islam apabila kita ingin mengaitkan terapi ini dengan masyarakat Arab. Atau kaum muslimin atau dengan Nabi kita. Nabi muhammad saw pernah menegaskan refektifitas bekam dan mengajak para sahabat untuk menggunakan bekam, beliau juga menentukan beberapa bagian tubuh yang telah di bekm maka akan mengakibatkan kesembuhan dengan ijin Allah. Kami ijazahkan ilmu bekam hujama dengan materi pengajaran pengobatan bekam antara lain :
  1. Khasiat bekam. Alat bekam yang harus di persiapkan,  Jenis bekam, Cara membekam, Bekam kering, Bekam basah, Bekam geser, Bekam sedot cabut, Pasien yang tidak boleh di bekam,
  2. Mendeteksi penyakit lewat jari kaki. Mendeteksi penyakit lewat telapak tangan, Mengisi minyak kelapa untuk untuk mengobati berbagai penyakit, Mengisi  madu untuk pengobatan,
  3. Daftar titik bekam seperti Penyakit reumatik, Penyakit encok, Penyakit kram otot, Penyakit salah urat, Penyakit stroke, Penyakit migran,  Penyakit tumor otak, Penyakit darah tinggi, sakit Penyakit perut, Penyakit diabetes, Penyakit anemia, Penyakit amandel, Penyakit ginjal, Penyakit wasir, Penyakit asma, Penyakit sinusitis, Penyakit sakit lutut, Penyakit penyempitan dan pemyumbatan pembuluh darah, meningkatkan daya ingat, penyakit kaki gajah, Penyakit gata-gatal, Penyakit kanker darah, Penyakit prostat, penyakit lemah sahwat, Penyakit stress, Penyakit pada pendengaran berkurang, dll. ( Di Maharkan )

Untuk mempelajari  secara detail tentang bagiamana cara-cara melakukan bekam dengan benar, silakan klik materi  di bawah ini !

MATERI PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BEKAM :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: