GEJALA PENYAKIT PARU DAN PERNAFASAN

Untuk menghargai hak atas  intelektual, maka beberapa penyebab penyakit di bawah  ini admin  link langsung ke sumbernya .

Gejala Asbestosis

Asbestosis adalah suatu penyakit saluran pernafasan yang terjadi akibat menghirup serat-serat asbes, dimana pada paru-paru terbentuk jaringan parut yang luas.

Gejala Asma Karena Pekerjaan

Asma Karena Pekerjaan adalah suatu penyakit saluran pernafasan yang ditandai dengan serangan sesak nafas, bengek dan batuk, yang disebabkan oleh berbagai bahan yang ditemui di tempat kerja.

Gejala Berilliosis (Beryllium Disease)

Menghirup berilium (Be) bisa menyebabkan 2 gejala paru-paru, yaitu pneumonitis kimia akut dan penyakit paru granulomatosa yang disebut penyakit berilium kronis atau beriliosis.

Gejala Granulomatosis Pulmoner Wegener

Penyebabnya tidak diketahui, tetapi diduga merupakan suatu penyakit autoimun dan seringkali dikelompokkan menjadi salah satu penyakit rematik.

Gejala Histiositosis X (Langerhans’ Cell Granulomatosis)

Ketiga kelainan diatas dapat diobati dengan corticosteroid dan obat-obat sitotoksik, seperti cyclophosphamide. Penderita Hand-Schüller-Christian atau granuloma eosinofilik bisa sembuh spontan.

Gejala Paru-Paru Hitam (Penyakit Pekerja Tambang)

Paru-paru Hitam (pneumoconiosis pekerja tambang, penyakit pekerja tambang, miner’s asthma, anthracosis, anthrasilicosis ) adalah suatu penyakit pernafasan yang terjadi karena menghirup debu batubara dalam jangka panjang.

Gejala Penyakit Legionnaire (Legionella Pneumonia; Pontiac Fever)

Penyakit ini merupakan 1-8% dari semua kasus pneumonia dan sekitar 4% dari pneumonia berat yang didapat di rumah sakit. Penyakit ini cenderung terjadi pada akhir musim panas dan awal musim gugur.

Gejala Pneumokoniosis Jinak (Benign Pneumoconioses)

Meskipun debu dari logam tersebut tampak jelas pada foto dada, tetapi tidak menimbulkan banyak reaksi di paru-paru sehingga tidak timbul gejala maupun gangguan fungsi paru.

Gejala Pneumonia Aspirasi (Aspiration Pneumonia)

Pneumonia Aspirasi (Aspiration pneumonia) adalah infeksi paru-paru yang disebabkan oleh terhirupnya bahan-bahan ke dalam saluran pernafasan.

Gejala Pneumonia Atipik (Walking Pneumonia)

Pneumonia mikoplasma seringkali menyerang usia muda dan bisa menimbulkan gejala diluar paru-paru (misalnya anemia dan ruam kulit) serta sindroma neurologis (misalnya meningitis, mielitis dan ensefalitis).

Gejala Pneumonia Eosinofilik

Alasan yang jelas mengapa eosinofil berkumpul di paru-paru tidak diketahui dan sering tidak memungkinkan untuk menentukan zat penyebab terjadinya reaksi alergi.

Gejala Psittakosis (Demam Burung Beo)

Psitakosis (Demam Burung Beo) adalah suatu infeksi yang disebabkan oleh bakteri Chlamydia psittaci, yang ditularkan kepada manusia oleh burung serta menyebabkan gejala sistemik (seluruh tubuh) dan pneumonia.

Gejala Radang Paru Perokok (Desquamative Interstitial Pneumonia)

Kondisi ini mempengaruhi perokok di usia 30 dan 40-an, dengan kebanyakan orang menyebabkan sesak nafas bahkan dengan sedikit gerakan.

Gejala Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Gejala biasanya muncul dalam waktu 24-48 jam setelah terjadinya penyakit atau cedera. SGPA seringkali terjadi bersamaan dengan kegagalan organ lainnya, seperti hati atau ginjal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: