IKAPRAJA Adakan Silaturahmi dengan Yayasan

Ikatan Alumni Dwija Praja (IKAPRAJA) pada hari sabtu 4 Mei 2013 mengadakan pertemuan dengan Yayasan Dwija Praja, Dewan Guru dan TU. Petemuan yang difasilitasi oleh kepala SMA Dwija Praja ini dilaksanakan di Aula SMA Dwija praja ini berlangsung hikmat dan hangat.

Ketua Ikatan Alumni Jones, SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena telah diterima dengan sambutan yang menyenangkan baik oleh yayasan maupun seluruh dewan guru.

Menurut Jones, S.H,  kedatangannya tidak lain ingin menyampaikan tentang keberadaan Ikatan alumni SMA Dwija Praja. Lebih lanjut pria almunus tahun 1996 ini menyampaikan bahwa SMA boleh bubar, SMA Boleh diganti, SMA Boleh tidak ada, tetapi Dwija Praja harus tetap jalan, sejarah tidak bisa kita lupakan, keberhasilannya sekarang adalah berkat hasil pengalaman selama menjadi siswa di SMA Dwija Praja tidak bisa dilupakan begitu saja. Kalaupun sekarang telah berganti menjadi SMK Medika, tetapi jiwanya tetap Dwija Praja. Oleh karena itu atas nama seluruh alumni, pria yang pernah menjadi ketua OSIS ini menyampaikan keinginannya untuk menancapkan sebuah prasasti sebagai lambang bahwa SMA Dwija Praja pernah ada, SMA Dwija Praja pernah Jaya, dan SMA Dwija Praja penah besar, Alumni tidak pernah lupa akan itu. Adapun prasasti yan ingin diwujudkan adalah sebuah apotek yang akan dikelola oleh lulusan SMA DP Yang belum bekerja. Hasil keuntungan dari apotek ini, kemudian akan digunakan untuk membantu siswa yang tidak mampu. Semua ini akan bisa berhasil apabila didukung oleh 4 pilar, menurut pria yang sekarang menjadi lawyer di sebuah perusahaan swasta,  empat pilar itu adalah Alumni, Dewan guru, Yayasan dan Peserta didik.

Kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap keinginan IKAPRAJA, Dia juga menjelaskan bahwa pertemuan dengan Guru dan TU tidak lain agar tidak menjadi pertanyaan bagi guru maupun TU apabila ada alumni SMA Dwija Praja yang sering datang ke Sekolah.

Ketua yayasan, Bapak Urip Sunarjo, SH,MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada alumni atas rencana yang akan dilakukan oleh Alumni. Lebih lanjut Beliau juga menyampaikan bahwa sulit untuk mengumpulkan alumni apalagi sampai membuat proram kerja, butuh ketelatenan, butuh kepedulian, butuh waktu, butuh tenaga untuk bisa berkumpul pada saat yang sama seperti yang dilakukan oleh IKAPRAJA. Karena itu beliau sangat salut dan berusaha untuk membantu, dan  mendukung apa yang diinginkan IKAPRAJA.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan oleh pembina yayasan Bapak Masrof, SH. Dalam sambutannya beliau berpesan agar rencana yang telah ditetapkan oleh IKAPRAJA ini dapat terealisir. Sungguh luar biasa apabila hal ini bisa terealisir, kata beliau. Yang penting dalam hal ini adalah harus sinergis antara alumni, guru, yayasan, dan siswa. Untuk bisa tercapai itu perlu adanya komunikasi yang baik antar 4 pilar seperti yang disampaikan Jones.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: